Membeli mobil baru memiliki kelebihan tersendiri. Tetapi karena kesengsaraan keuangan yang terus meningkat di seluruh dunia dan penurunan nilai sektor otomotif, membeli mobil bekas telah membuat segalanya menjadi lebih sederhana. Saat ini, mobil bekas diterima oleh banyak pembeli mobil dan penjualannya tidak terbatas pada orang-orang dengan kredit subprime.

Bagaimana cara mendapatkan Best Deal saat membeli mobil bekas?

Ternyata, mobil bekas membutuhkan lebih banyak perhatian daripada mobil baru. Pasalnya, pembeli mobil bekas Seva Pusat Mobil Murah harus menanggung risiko berakhir dengan jeruk lemon. Untuk mendapatkan penawaran yang bagus, empat hal berikut harus diingat:

1. Dokumen

Hanya karena Anda membeli mobil bekas tidak berarti bahwa kendaraan tersebut haruslah apa saja kecuali aman. Mobil bekas bersertifikat memudahkan pekerjaan Anda dan memberi Anda bukti bahwa mobil tersebut berfungsi dengan baik. Garansi yang diperpanjang yang datang dengan mobil bekas bersertifikasi menjamin Anda mengemudi dengan mulus untuk jangka waktu tertentu atau hingga jumlah mil tetap.

2. Tampilan Keseluruhan

Fokuskan perhatian Anda pada detail kecil seperti penyok, goresan, karat, penyejajaran panel yang tidak tepat selama perbaikan sebelumnya, konsistensi warna cat, pintu longgar, engsel goyah, ban, dll.

Selain eksterior, Anda juga harus memperhatikan interior mobil. Operasikan dan periksa bagian-bagian penting seperti mesin, pemanas, AC, sistem musik, rem, dll. Test drive akan menjadi opsi yang paling sesuai untuk mendapatkan gambaran keseluruhan tentang mobil.

3. Cek Harga

Dapatkan perkiraan nilai mobil yang telah Anda selesaikan. Ini akan mengungkapkan jika dealer menagih Anda secara berlebihan atau memberi Anda harga jual asli. Anda dapat menggunakan Buku Biru Kelley untuk menemukan perkiraan nilai mobil. Ingatlah untuk menggunakan bukti cetak dari cek harga jika harga dealer jauh lebih dari nilai pasar.

4. Negosiasi

Bersedia menggunakan keterampilan negosiasi Anda sebelum menyetujui harga yang dikutip oleh dealer. Dalam kebanyakan kasus, harga ditetapkan sesuai perkiraan penggunaan mobil dan nilai pasar saat ini. Jangan ragu untuk mengutip harga yang ingin Anda keluarkan untuk mobil tersebut. Anda tidak pernah tahu, dealer mungkin saja Seva Pusat Mobil Murah setuju dan menyerahkan mobil itu kepada Anda. Anda harus membuat dealer merasa bahwa uang tunai akan lepas dari tangannya jika Anda tidak membeli mobilnya.

Sebelum Anda berangkat untuk mencari mobil bekas, ingatlah empat hal berharga ini. Ini tidak hanya akan menghemat banyak uang tetapi juga membuat Anda menjadi pembeli mobil yang penuh perhatian. Ingatlah bahwa meluangkan waktu untuk mengerjakan pekerjaan rumah Anda untuk membeli mobil bekas hanya akan membuat Anda puas di akhir kesepakatan.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *